ALung Banua adalah film yang diproduksi oleh Komunitas Multimedia Manado (KOMED) yang mengangkat problematika Masyarakat Manado. Film Berdurasi 90 menit ini menjadi tonggak pergerakan film Independent di Indonesia Timur.

Saturday, September 02, 2006

Tribun Sulut : Alung Banua, Asa Dari Manado


Telah cukup lama tenggelam dalam bisu dan vakum yang panjang. Potret film yang diproduksi daerah memang bisa dihitung dengan jari. Pun di Sulawesi Utara kegelisahan insane film maksimal terhenti pada semangat semata tanpa mampu melahirkan embrio yang matang.
Kelompok anak muda yang tergabung dalam Komunitas Multimedia Manado (KOMED) menolak kesan mati surinya daerah dalam hangar binger perfilman di penghujung tahun ini. Sutradara dan penulis naskah Alung Banua, Yunanhelmy Balamba menyatakan bahwa film Alung banua punya misi yang positif. Yang pasti, film uyang turut di dukung oleh YAYASAN LESTARI ini boleh jadi merupakan segelintir karya yang lahir dari perut daerah Sulawesi Utara. “Kami berharap Alung banua bisa menjadi kebanggaan bersama”, papar Yunan didampingi Jamal Rahman dan Anto Martham. Secara singkat Alung banua adalah film yang memotret realitas kehidupan anak remaja dalam mengarungi cita-citanya. “Yang pasti ini akan sangat menarik untuk disaksikan” tambah Yunan (cqt)

1 Comments:

Blogger Jonh Neo said...

Hi KOMUNITAS, I want to introduce you to http://freearticle.name

5:14 PM

 

Post a Comment

<< Home